Featured Post 6

Masukan Url Banner Website Dan Url Website Kalian

Sabtu, 18 Juni 2011

cara mengembalikan atau memuncukan kembali Folder Options yang disembunyikan oleh virus

kali ini, saya membahas cara mengembalikan atau memuncukan kembali Folder Options yang disembunyikan oleh virus.
Untuk menyembunyikan atau memunculkan Folder Options, sebenarnya tidak terlalu sulit. Anda hanya cukup melakukan sedikit perubahan pada Registry Windows. Jika Anda ingin menghilangkan folder options, anda hanya menambahkan 1 buah value pada Registry. Hal inilah yang dilakukan oleh virus untuk menyembunyikan folder options. Oleh karena itu, untuk mengembalikan Folder Options, kita mesti menghapus value yang dibuat oleh virus tersebut. Value apa yang dibuat oleh tersebut? Bagaimana cara mengembalikan folder options? Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Registry Editor. Dengan mengklik Start »» Run. Ketik “regedit” (tanpa tanda kutip) dan tekan Enter.
  2. Pada jendela Registry Editor, bukalah key “HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersionExplorerPoliciesExplorer”.
  3. Key Explorer
  4. Pada sisi jendela sebelah kanan, cari value yang bernama “NoFolderOptions”. Value inilah yang menyebabkan Folder Options tidak muncul di windows Explorer dan di Control Panel.
  5. Value NoFolderOptions
  6. Jika ketemu, rubahlah nilai value tersebut menjadi 0. Anda juga bisa menghapus value tersebut.
  7. Edit Value NoFoloder Options
  8. Dan tutup jendela registry Editor.
Sampai disini cara mengembalikan Folder Options telah selesai. Namun, mungkin sja folder options Anda belum muncul. Oleh karena itu, silahkan restart komputer terlebih dahulu. Setelah komputer restart dan Anda telah kembali ke desktop Anda, cobalah mengklik menu Tools pada Widows Explorer. Jika Anda melakukan langkah-langkah mengmbalikan folder options tadi dengan benar, saya yakin folder options sudah muncul kembali.
Demikian tips singkat tentang cara mengembalikan Folder Options yang dikunci oleh virus ataupun oleh Administrator Anda. Pada artikel selanjutnya saya akan membahas cara mengembalikan Task Manager yang dikunci oleh virus. Semoga membantu dan Selamat mencoba!<